Miris, Tribunnews Sebar Lagu Raisa Tak Berharap Lagi secara Ilegal

Mirisnya, Tribunnews sebar lagu Raisa 'Tak Berharap Lagi' pada laman tersebut secara ilegal. Pelanggaran hak cipta merugikan seniman dan industri musik. 15 December 2023 MIris, Tribunnews Sebar Lagu Raisa Tak Berharap Lagi secara Ilegal

Pada era digital ini, keberadaan internet telah memudahkan akses kita terhadap berbagai informasi dan hiburan. Namun, bersamaan dengan kemudahan tersebut, masalah pelanggaran hak cipta juga semakin meruncing. Baru-baru ini, muncul kabar yang mengejutkan bahwa situs berita Tribunnews telah terlibat dalam penyebaran ilegal lagu dari penyanyi ternama, Raisa, yang berjudul 'Tak Berharap Lagi'.

Kejadian ini memunculkan keprihatinan terkait dengan ketidakpatuhan terhadap hak cipta dan dampak negatifnya terhadap industri musik. Raisa, pelantun lagu  Tak Berharap Lagi memiliki hak eksklusif untuk menentukan bagaimana karyanya digunakan dan disebarkan. Namun, tindakan penyebaran ilegal oleh pihak yang tidak berwenang, seperti yang dilakukan oleh Tribunnews, pada tautan https://gorontalo.tribunnews.com/2023/12/15/download-lagu-raisa-tak-berharap-lagi-mp3-gratis-tanpa-iklan memberikan dampak serius pada pencipta lagu dan industri musik secara keseluruhan.


Situs berita Tribunnews secara terang-terangan menyebarkan link lagu tersebut pada laman mereka dengan judul Download Lagu Raisa Tak Berharap Lagi, Mp3 Gratis Tanpa Iklan. Link download lagu ilegal tersebut menggunakan short link https://shorturl.at/iqwK6 lalu mengarah secara otomatis kesitus berbagi file mediafire. 


Sangat disayangkan, dengan melepaskan karya tanpa izin, situs berita seperti Tribunnews tidak hanya melanggar hak cipta Raisa, tetapi juga menciptakan lingkungan di mana seniman dan pencipta karya tidak dihargai sepenuhnya atas kerja keras dan bakat mereka.

Selain itu, penyebaran ilegal lagu-lagu secara daring juga dapat berdampak buruk pada industri musik secara keseluruhan. Penghasilan yang seharusnya diterima oleh pencipta lagu, produser, dan label rekaman dapat tergerus akibat tindakan ilegal ini. Hal ini dapat menghambat motivasi para seniman untuk terus berkarya dan menciptakan karya-karya berkualitas jika hak-hak mereka tidak dihormati.


Komentar (0)

Kasih komentar
Kami tidak akan gunakan dan bagikan kesiapapun