Cara Atasi Shadowbanning Akun TikTok

Ciri paling sering Shadowbanning pada akun TikTok yaitu viewer menurun.10 December 2023Cara Atasi Shadowbanning Akun TikTok

Saat ini, TikTok adalah platform yang kuat bagi pembuat yang ingin mendapatkan banyak pengikut, tetapi terkadang, pertumbuhan itu bisa terhenti. Jika Anda mengalami viewer mendadak menjadi rendah di akun TikTok Anda, ada kemungkinan akun Anda terkena Shadowbanning. Dalam artikel ini, kami akan menjelaskan apa itu Shadowbanning TikTok, cara mendeteksinya, dan memberikan beberapa tip berguna untuk menghindari dan membalikkannya.

Apa itu TikTok Shadowban?

Shadowbanning TikTok adalah akun Anda seolah-olah hilang atau tersembunyi dari platform serta mengurangi visibilitas ke pengikut tanpa pemberitahuan. Akibatnya, konten Anda tidak akan muncul di Halaman FYP TikTok sesering sebelumnya, yang dapat membatasi jangkauan dan potensi pertumbuhan pada akun anda. Mendeteksi shadowban mungkin sulit, bisa dilihat pada aplikasi akan ada notif kuning dengan bacaan "Account Warning", akan tetapi dengan melihat metrik anda sangat penting untuk mengetahui apakah anda telah terkena shadowban atau tidak.

Bagaimana Cara Menghindari Shadowban TikTok?

Berikut adalah beberapa tip penting untuk membantu Anda menghindari Shadowban di TikTok:

1. Ikuti Pedoman Komunitas

Jangan memposting video yang melanggar pedoman komunitas TikTok, karena dapat memperpanjang Shadowbanning atau bahkan mengakibatkan pemblokiran permanen. Platform ini memiliki daftar panjang konten yang dilarang, jadi pastikan Anda mengetahuinya dan hindari memposting apa pun yang melanggar aturan mereka.

2. Buat Konten yang Menarik

Membuat konten yang populer di kalangan pengguna TikTok dapat meningkatkan keterlibatan dan jangkauan konten anda ke pengikut. Cari tren terbaru dan gabungkan ke dalam konten Anda. Anda juga dapat memantau analitik Anda untuk mengetahui jenis konten mana yang paling sesuai dengan audiens anda.

3. Hindari Melakukan Spam

Jangan membuat komentar secara masif atau mengikuti banyak sekali orang dalam waktu singkat, karena dapat membuat anda terkena Shadowban di TikTok.

Bagaimana Cara Menghapus Shadowbanning pada TikTok?

Jika Anda telah dilarang bayangan di TikTok, berikut adalah beberapa cara untuk membalikkannya:

1. Uninstall dan Instal ulang aplikasi TikTok

Coba Uninstall lalu instal ulang aplikasi TikTok Anda. Terkadang, masalahnya bisa berupa kesalahan yang perlu diperbaiki dengan pembaruan pada aplikasi. Jika itu tidak berhasil, hapus video terbaru anda lalu posting ulang, pastikan video tersebut mematuhi pedoman komunitas.

2. Beralih ke Akun Bisnis

Beralih ke akun bisnis dapat membantu anda mengakses alat analitik TikTok, yang memberikan wawasan bermanfaat tentang kinerja anda. Anda dapat memantau seberapa jauh akun anda meningkat atau menurun dan tinggal menyesuaikan strategi terbaik untuk akun anda.

Kesimpulannya, Shadowban TikTok mungkin bisa membuat anda frustasi, tetapi hal itu dapat dihindari dengan pemahaman yang tepat tentang pedoman platform dan praktik terbaik. Dengan mengikuti tips yang kami berikan dalam artikel ini, Anda dapat memaksimalkan potensi pertumbuhan pengikut anda dan menghindari Shadowban di TikTok.

Komentar (0)

Kasih komentar
Kami tidak akan gunakan dan bagikan kesiapapun