Cara Buat Status Instagram Menggunakan Notes IG

Buat story diinbox instagram dengan durasi dua detik, khusus orang terdekat!20 December 2023Cara Buat Status Instagram Menggunakan Notes IG

Mungkin banyak yang belum pada tahu kalau catatan Instagram bisa dibuat story sebentar yang muncul di atas inbox Instagram dan menghilang setelah 24 jam. Meskipun sudah bisa menambahkan musik ke catatan Instagram sejak Juni 2023, tapi fitur itu masih kurang oke karena gak bisa berbagi status berupa gambar atau video.

Tapi untungnya, bulan Desember 2023, Instagram update lagi, nih! Sekarang lo bisa berbagi catatan video yang looping cuma dua detik. Karena batas waktu video cuma dua detik, kalo kamu punya video yang lebih panjang, lebih baik post aja di Instagram Story. Buat update personal, mungkin kamu bisa banget share Instagram Story lo cuma ke temen deket.

Sudah mulai mengerti cara kerja story video notes dari ig? Nah, berikut caraagar  bisa pake fitur ini buat share status video kamu sendiri:

1. Buka Instagram dan buka pesan.

2. Di atas kotak masuk, kamu bakal liat tombol yang ada tulisan Catatan... atau notes... di foto profil lo. Coba deh ketuk tombol itu.

3. Terus, ketuk ikon kamera dan ketuk tombol rekam buat merekam video dua detik. Kalo hasilnya kurang oke, bisa ketuk ikon sampah buat ngebuang dan rekam ulang. Begitu puas, ketuk ikon centang.

4. Di halaman selanjutnya, juga bisa nambahin keterangan dan pilih lagu yang suka.

5. Pilih mau bagi catatan lo sama siapa, antara Pengikut yang follow balik atau Temen Deket.

6. Terakhir, ketuk Bagikan.

Gampang banget, kan! Catatan video lo bakal sementara gantiin foto profil lo di atas kotak masuk loh. Setelah post catatan video lo, temen dan pengikut bisa kasih balasan pake teks, audio, GIF, stiker, gambar, atau malah video mereka sendiri. Seru banget, kan? coba sekarang!

Komentar (0)

Kasih komentar
Kami tidak akan gunakan dan bagikan kesiapapun