Disebut OS Usang, Steam Akhiri Dukungan untuk Windows 7 & 8

Steam mengumunkan akan menghentikan dukungan untuk sistem operasi windos 7 dan 8, pungguna diminta beralih ke os terbaru.02 January 2024Disebut OS Usang, Steam Akhiri Dukungan untuk Windows 7 & 8

Steam, platform distribusi permainan daring, resmi mengakhiri dukungan untuk Windows 7 dan Windows 8 seiring dengan pergantian tahun. Valve, pembuat Steam, telah mengumumkan keputusan ini sejak Maret tahun sebelumnya.

Meskipun permainan masih dapat berfungsi, client Steam pada kedua sistem operasi ini tidak akan mendapatkan pembaruan lebih lanjut, termasuk pembaruan keamanan. Valve menekankan bahwa pengguna yang mengalami masalah pada Windows 7 dan Windows 8 tidak akan menerima dukungan teknis, dan fungsionalitas jangka panjang tidak dapat dijamin.

Alasan Penghentian Dukungan

Alasan di balik keputusan ini sebagian besar terkait dengan fakta bahwa Steam didasarkan pada teknologi Chrome, yang kini membutuhkan setidaknya Windows 10.

Valve berharap agar para pengguna segera memperbarui sistem operasinya ke versi Windows yang lebih baru untuk memastikan operasi yang terus berlanjut. atau beralis ke OS alternatif seperti ubuntu terbaru.

Meskipun Steam dan permainan pada sistem operasi lama ini diharapkan dapat berjalan tanpa pembaruan hingga setelah 1 Januari 2024, Valve tidak dapat menjamin kelangsungan fungsionalitas setelah tanggal tersebut.

Ini menjadi bagian dari pergeseran industri menuju dukungan terhadap teknologi dan keamanan yang lebih baru, mengingat Microsoft sendiri telah menghentikan dukungan untuk Windows 7 pada Januari 2020 dan untuk Windows 8.1 pada Januari 2023.

Komentar (0)

Kasih komentar
Kami tidak akan gunakan dan bagikan kesiapapun