Panduan ringkas: Power Bank Yang Bisa Dibawa di Pesawat

Informasi penting mengenai aturan membawa power bank kedalam bagasi pesawat.10 December 2023Panduan ringkas: Power Bank Yang Bisa Dibawa di Pesawat

Power bank telah menjadi sahabat setia bagi generasi muda yang selalu terhubung dengan gadget. Tapi, pertanyaan mendasar muncul: "Bolehkah membawa power bank di pesawat?" Jawabannya BOLEH! tapi ada aturan dan batasan dayanya.

Dua lembaga penerbangan utama yang perlu diintip aturannya adalah Transportation Security Administration (TSA) dan Federal Aviation Administration (FAA). Mereka punya ketentuan ketat terkait "baterai lithium-ion eksternal" seperti power bank. Syaratnya, daya baterai harus di bawah 20,000mAh, tidak rusak, dan bisa dikeluarkan saat keadaan genting.

Bawa powerbank ke dalam tas kabin? Iya, itu aturannya. Untungnya sih, bukan karena gegayaan, tapi demi keselamatan!. Mending ada yang nyadar kalau power bank tiba-tiba nyalain pesta api di dalam pesawat daripada di bagasi kargo tanpa sepengetahuan, kan?

"Nggak bisa lepas dari power bank 20,000 mAh?" Santai, kita punya rumus hitungannya! Gampang, cari mAh kapasitas baterai powerbankmu, maksimal 100Wh jika lebih dari itu kamu harus meminta izin dari maskapai apakah bisa dibawa atau tidak, namun sulit sepertinya. kamu bisa bawa lebih dari satu yang jumlahnya masih masuk akal. Asal, pastikan setiap power bank sesuai aturan TSA dan FAA, ya.

Komentar (0)

Kasih komentar
Kami tidak akan gunakan dan bagikan kesiapapun