Ini Bahaya Install OS Windows Bajakan & Windows Custom

Bahaya Tersembunyi di Balik Install OS Windows Kustom dan windows bajakan Perlu Anda Ketahui Sebelum Memasangnya.06 January 2024Ini Bahaya Install OS Windows Bajakan & Windows Custom

Windows, sebagai pilar utama di dunia sistem operasi, tak luput dari kritik terhadap ukuran dan kebijakan privasinya. Dalam upaya mendapatkan pengalaman yang lebih efisien, dan dapat berjalan pada perangkat lawas dan spek rendah, ISO Windows kustom seperti Tiny11 menjadi pilihan, menawarkan solusi terhadap berbagai kekurangan.

Tiny11 memang menyuguhkan citra ISO hasil modifikasi dari versi dasar Windows 11 dengan kata lain seperti versi lite, OS windows lite tidak resmi ini tidak berisikan bloatware yang dipercaya dapat membuat sistem operasi menjadi lamban dan berat. Namun ada beberapa fitur yang tetap dipertahankan seperti inti seperti Core Isolation dan Microsoft Defender tetap terjaga.

Meski menjanjikan alternatif bagi sistem dengan spesifikasi lebih rendah, OS Windows kustom hampir mirip dengan windows bajakan karena dapat menghadir dengan risiko tinggi yang patut dipertimbangkan. Sebelum install os versi tersebut, perhatikan beberapa resiko bahaya, sebagai berikut:

Bahaya Malware

Malware merusak data, mencuri informasi pribadi, dan mengancam keamanan online.

Bahaya Keyloggers

Risiko informasi sensitif direkam tanpa sepengetahuan anda alias pencurian data tanpa anda sadari.

Bahaya Mining

Potensi pemanfaatan sumber daya sistem tanpa izin yang dapat membuat pc desktop atau laptop anda bekerja lebih keras.

Tidak Ada Pembaruan

Keamanan sistem terancam karena tidak adanya pembaruan resmi.

Kerusakan OS

Risiko merusak sistem dalam skenario terburuk bahkan dapat menghilangkan berkas yang sudah ada.

Legalitas

Distribusi ISO kustom berada di wilayah hukum yang tak pasti dan jelas ilegal.

Sebelum memasang ISO Windows kustom, pertimbangkan dengan serius dampak pada keamanan, privasi, dan keandalan sistem Anda. Serta Instalasi Windows custom dan bajakan memang menawarkan alternatif, tetapi membawa risiko signifikan. Ancaman malware, keyloggers, dan legalitas menjadi kekhawatiran utama. Keamanan dan keandalan sistem harus dipertimbangkan dengan serius sebelum memilih opsi ini.

Komentar (0)

Kasih komentar
Kami tidak akan gunakan dan bagikan kesiapapun