Mark Zuckerberg Siapkan Ai Artificial General Intelligence (AGI)

Persaingan dunia kecerdasan buatan makin sengit, pemilik facebook mulai mengembangkan Artificial General Intelligence (AGI).22 January 2024Mark Zuckerberg Siapkan Ai Artificial General Intelligence (AGI)

Langkah ambisiusCEO Meta, Mark Zuckerberg dalam mengembangkan Artificial General Intelligence (AGI). Ai AGI dianggap sebagai terobosan baru dalam teknologi kecerdasan buatan, AGi dirancang untuk dapat dan mampu meniru kemampuan kognitif pada manusia.

Zuckerberg juga mengungkapkan bahwa Meta, sebagai induk platform dari Facebook, WhatsApp, dan Instagram, secara resmi menetapkan AGI sebagai proyek prioritas utama pengembangan kecerdasan buatan.

Hal ini sebagai respons terhadap ambisi para ilmuwan dan peneliti dalam menciptakan AI yang lebih tidak biasa, seperti proyek AGI.

Hal ini dibuktikan oleh Meta melalui keberhasilan model bahasa Llama 2, yang bahkan mampu membuat menulis kode pemrograman secara mandiri.

Dalam pengembangan generasi terbaru pada Llama 3, meta memiliki harapan menjadi pelopor di industri kecerdasan buatan yang menyerupai manusia.

Ai AGI nantinya akan dibuat secara open source, yang dimana dapat membuka pintu bagi para pengembang luar untuk ikut berkolaborasi untuk mengembangkan AGI.

Kedepannya, pengembangan teknologi seperti augmented reality (AR) dapat menggunakan teknologi Ai AGI, yang dimana dapat mengubah lanskap layanan dan produk Meta, termasuk AR/VR dan platform media sosial.

Komentar (0)

Kasih komentar
Kami tidak akan gunakan dan bagikan kesiapapun