Rugi, Twitch Siap Rumahkan 500 Karyawan

Ketidakpastian keuntungan membuat twitch berada di ambang melakukan pemotongan karyawan besar-besaran.10 January 2024Rugi, Twitch Siap Rumahkan 500 Karyawan

Twitch berencana memangkas 35% stafnya, setara dengan 500 karyawan, dalam langkah kontroversial ini yang akan diumumkan pada tanggal 10 Januari. Permasalahan ini muncul sebagai respons atas kekhawatiran akan kerugian yang terus menghantui Twitch, terutama setelah kepergian beberapa eksekutif kunci dan utama pada akhir tahun lalu.

Bukan rahasia lagi bahwa menjalankan situs web berskala besar yang mendukung 1.8 miliar jam konten video langsung setiap bulan adalah hal yang sangat mahal, seperti yang diakui oleh para eksekutif perusahaan. Chief product officer, chief customer officer, dan chief content officer yang meninggalkan posisi mereka adalah pertanda bahwa ada tantangan yang dihadapi Twitch tidak terbatas pada aspek finansial saja. Keputusan ini juga menggambarkan sebuah realitas tidak terduga yang mungkin saja merambah ke sudut-sudut gelap bisnis daring.

Hal inilah jalan akhir yang diambil oleh Twitch sehingga memutuskan untuk menyusutkan stafnya guna menciptakan arus keuangan yang sehat serta mengurangi kekhawatiran atas kerugian yang tengah menimpa platform ini.

Komentar (0)

Kasih komentar
Kami tidak akan gunakan dan bagikan kesiapapun