YouTube Perlambat Akses Video Bagi Pengguna Adblock

Koneksi internet kencang bukan jaminan video diyoutube terbuka dengan cepat jika anda tetap gunakan adblock14 January 2024YouTube Perlambat Akses Video Bagi Pengguna Adblock

Jika belakangan ini anda merasa koneksi internet anda cepat namun ketika menonton video diyoutube terasa lambat, jangan khawatir, Anda mungkin bukan satu-satunya. Sebuah fenomena yang cukup ramai dibahas disosial media. Hal ini terjadi pada YouTube, di mana para pengguna yang memakai software atau esktensi pemblokir iklan (ad blockers) melaporkan hal yang serupa.

Permasalahan ini tampaknya menjadi hasil dari upaya terbaru YouTube untuk melawan pengguna ad blockers, yang serupa dengan uji coba pada November tahun lalu. Pengguna melaporkan kesulitan memuat pratinjau, tidak bisa membuka layar penuh, atau mode teater ketika ad blockers diaktifkan.

Lantas, mengapa YouTube melakukan ini? Jawabannya ada pada upaya platform untuk meningkatkan pendapatan dengan mendorong pengguna beralih ke langganan Premium. Sebagai gantinya, pengguna yang tidak beralih harus bersiap-siap menonton iklan. Namun, YouTube tampaknya semakin serius, bahkan menguji hingga sebelas iklan yang tidak bisa dilewati.

Bagaimana cara mengatasi masalah ini? Solusinya adalah sederhana: nonaktifkan ad blockers, anda akan lancar kembali memuat video youtube. Beberapa pengguna melaporkan bahwa setelah mematikan ad blockers, waktu muat video meningkat signifikan. Meskipun ini mungkin menjadi cara bagi YouTube untuk mendorong beralih, kenyataannya adalah bahwa tidak semua pengguna merasakan dampak serupa.

Sementara beberapa negara mungkin lebih terpengaruh dan masih ada yang beruntung tidak mengalami masalah serupa. Namun, apakah YouTube akan berhasil dengan strategi ini?, Perang YouTube melawan ad blockers masih akan menjadi jalan panjang yang  sangat menarik

Komentar (0)

Kasih komentar
Kami tidak akan gunakan dan bagikan kesiapapun